Selamat Datang Pada BLOG SYAFA'AT semoga bermanfaat
Home » » Pelatihan Jurnalistik Pinggir Kali i

Pelatihan Jurnalistik Pinggir Kali i

Pelatihan Jurnalistik MAN 2 Banyuwangi ditepi Sungai Setail
Penyampaian informasi madrasah sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat, hal ini yang menjadi landasan dilaksanakannya Pelatihan Jurnalistik tingkat dasar yang dilaksanakan oleh anggota Palang Merah Remaja (PMR) WIRA pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyuwangi di Kecamatan Genteng. Pelatihan yang diikuti sejumlah anggota PMR Wira ini dilaksanakan di luar Madrasah. Hal ini dilakukan agar peserta dapat langsung mengumpulkan berita dari sumbernya. Kegiatan yang dilakukan siswa Kelas 10 dan 11 ini dilaksanakan Rabu (13/3) yang salah satu tujuannya menambah pengetahuan dibidang jurnalistik, juga untuk mengisi kegiatan karena kelasnya dipakai Ujian UAMBN-BK bagi kelas 12.
Narasumber dalam kegiatan tersebut Syafaat, Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga kependidikan pada Kemenag Kabupaten Banyuwangi menyampaikan bahwa sebenarnya banyak diantara kita yang baik disadari maupun tidak sudah membuat berita secara online, namun dalam pemberitaan dalam media sosial tersebut belum memenuhi unsur 5W 1H.
“Kami sengaja membawa peserta di destinasi wisata yang dekat dengan madrasah agar peserta dapat secara langsung mengumpulkan data” ungkap Syafaat. Lebih lanjut Syafaat berharap dengan adanya pelatihan ini siswa dapat menulis berita yang berkaitan dengan kegiatan unggul yang ada di madrasahnya. Terlebih anggota PMR di samping melaksanakan kegiatan dalam madrasah, juga bersinggungan dengan pihak luar, dan beberapa kegiatannya juga membawa nama baik madrasah. Lebih lanjut Syafaat menyampaikan bahwa dengan kegiatan di luar tersebut peserta langsung praktek bagaimana melakukan wawancara dengan sumber berita.
Sementara itu pembina PMR pada Man Genteng Anang menyampaikan bahwa pihaknya sengaja memberikan pelatihan khusus tentang jurnalistik terhadap anggota PMR, sehingga kegiatan PMR yang dilakukan dapat diberitakan dalam web madrasah.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

No comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Blog Syafa'at - Semua Hak Dilindungi
Template Modify by Blogger Tutorial
Proudly powered by Blogger