Selamat Datang Pada BLOG SYAFA'AT semoga bermanfaat
Home » » Sosialisasi Bahaya HIV/AIDs di MAN 2 Banyuwangi

Sosialisasi Bahaya HIV/AIDs di MAN 2 Banyuwangi


Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyuwangi di Genteng mengadakan sosialisasi tentang bahaya penyebaran HIV/AIDS dengan menghadirkan narasumber dari puskesmas Genteng kulon, kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 10 MAN 2  Banyuwangi pada hari Sabtu (16/03) di aula Masjid At-Ta`wun dilinngkungan kampus MAN 2 Banyuwangi. para siswa diberi arahan Oleh Ahmad Zaki Ghulam Dan dari Puskesmas Genteng Kulon agar terhindar dari bahaya HIV/AIDS. Sosialisasi berjalan lancar, terlebih dalam sesi tanya jawab dimana para siswa sangat antusias melontarkan pertanyaan seputar materi dan reproduksi.
Salah satu pemateri tersebut menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan bahwa HIV/AIDS sudah tersebar dikalangan orang tua hingga balita di Kabupaten Banyuwangi, “dengan kegiatan seperti ini kami dapat memberikan wawasan/pengetahuan yang cukup terhadap siswa MAN 2 Banyuwang,.dan kegiatan ini juga dapat mencegah HIV/AIDS agar tidak bertambah tiap tahunnya karna pembekalan materi mulai sejak dini” ungkapnya.
Sementara itu Ardi, siswa MAN 2 Banyuwangi menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini dia tau lebih banyak mengenai HIV/AIDS. awalnya dia tau hanya sekilas dan hanya bersumber dari internet dan buku saja. kini saya tau bahwa nyamuk itu tidak dapat menularkan HIV/AIDS berkat sesi tanya jawab yang diberikan oleh narasumber” unngkapnya.
Kegiatan sosialisasi semacam ini selalu diadakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banyuwangi, bekerja sama dengan pihak pihak yang berkompeten dibidang kesehatan seperti Puskesmas, Dokter specialis dan lain lain dengan tujuan agar siswa-siswi lebih memahami tentang bahaya HIV/AIDS dan ikut menyebarkan informasi tentag penanggulangannya.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

No comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Blog Syafa'at - Semua Hak Dilindungi
Template Modify by Blogger Tutorial
Proudly powered by Blogger