Selamat Datang Pada BLOG SYAFA'AT semoga bermanfaat
Home » » Revolusi Mental (Hari Kedua)

Revolusi Mental (Hari Kedua)


Revolusi Mental
(Hari Kedua)
Kita lebih mudah berfikir secara teratur dan berurutan daripada harus berfikir berpola, terlebih jika harus melakukan pola baru dalam mengarahkan fikiran tanpa harus diikat dengan garis garis yang tidak jelas dan terbaca. Kadangkala kita harus berfirik hanya menggunakan otak yang seharusnya memang berfungsui untuk berfikir, namun tidak menutup kemungkinan kita juga mencampur hati untuk berfikir, sehingga kita harus berfikir sekaligus merasakan hasil pemikiran kita. Kita lebih mudah melihat yang tampak dan dapat terjangkau dengan mudah, mengukur dengan menggunakan deretan angka, karena angka dan huruf itulah yang lebih mudah untuk menentukan sebuah ukuran, mneskipun kdang ada yang menggunakan alat ukur yang berbeda untuk mengukur masalah yang sama, yang kadangkala sering kita dapatkan hasil ukuran yang berbeda dari  masalah yang sama.
Kreatifitas dan inovasi sangat dibutuhkan untuk perubahan dalam pelayanan, namun kreatifitas tersebut tidak boleh dilakukan secara serampangan hingga membuat yang tertata dengan baik akan menjadi berantakan. Tidak dapat dipungkiri bahwa untuk dapat disebut memunculkan kreatifitas tersebut orang hanya mengganti baju yang dikenakannya, hanya ingin membuktikan bahwa dia (seolah olah) teah melakkukan perubahan atas dirinya.
Kita harus berbuat baik pada semua orang, tanpa harus memikirkan apakan orang yang telah kita baiki tersebut akan membalasnya langsung kepada kita, karena jika kita berbuat baik, maka sesungguhnya kita berbuat baik untuk diri kita sendiri. Karena proses tidak akan menghianati hasil. Meskipun seringkali kita hanya menikmati proses dengan mengabaikan hasil, kartena proses tersebut adalah tujuan kita. Namun pada dasarnya bukan sekedar hasil yang kita butuhkan, tetapi proseslah yang sangat menentukan, sehingga meskipun dengan hasil yang sama, namun dengan proses yang berbeda, akan mendapatkan tingkat kepuasan yang berbeda.
Kreatif merupakan cara berfikir dan mencoba menerima hubungan baru untuk menemukan jawaban baru. Revolusi mental menuntuk adanya inovasi baru dalam layanan kepada masyarakat dengan mengeliarkan daya pikir kreartif untuk memudahkan layanan dengan bertumopu pada aturan dasar yang sudah ditetapkan sehingga pihak yang dilayani akan terpuaskan.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

No comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Blog Syafa'at - Semua Hak Dilindungi
Template Modify by Blogger Tutorial
Proudly powered by Blogger