Selamat Datang Pada BLOG SYAFA'AT semoga bermanfaat
Home » » Bekerja Dengan Data On Line

Bekerja Dengan Data On Line


Data On Line

Perkembangan tehnologi sebuah keniscayaan yang harus diikuti oleh aparatur sipil negara untuk memudahkan komunikasi dan pengiriman data. Karenanya dengan perkembangan tehnologi tersebut memungkinkan sebuat data dapat diakses secara bersama sama oleh beberapa admind maupun multi user. Hal ini yang kadang kadang tidak di mengerti oleh beberapa ASN, sehingga hal hal lucu sering dilakukan ketika diminta untuk pengisian data on line tersebut. Masih mending jika ada yang mengunduh Spreadsheet, mengisinya dan mengirimkan melalui WA, atau ada yang mengirimkan melalui Flashdisk ke kantor. Padahal fasilitas Speadsheet tersebut merupakan media Excel online dimana cukup dengan merupah data tanpa harus mengunduh dan mengirimkan kembali.
Kami sering menggunakan fasilitas ini untuk memudahkan bekerja, dimana dengan aplikasi ini memungkinkan kami untuk bekerja secara bersama sama dalam satu file yang sama dimana file tersebut dapat kami kerjakan dengan komputer yang berbeda, ditempat yang berbeda. Fasilitas yang diberikan Gmail tersebut sangat bermanfaat untuk mempeercepat layanan dan pengolahan data, meski dengan adanya layanan tersebut kadang kami harus menghabiskan banyak paket data ketika kami mengerjakan pekerjaan tersebut tidak didalam kantor.
Ada dua aplikasi dari Gmail yang sering kami gunakan untuk mengumpulan data ini, disamping Sreadsheed dalam bentuk data, juga Google Formulir yang juga sering digunakan para pendidik untuk membuat soal soal online, dimana Google Formulir ini juga dapat diakses melalui HP pintar, dan hasil dari Google formulir ini juga akan masuk ke Gmail user dalam bentuk SreadSheet, dimana kami juga berbagi data dengan sesama rekan kantor untuk mengolah data dari hasil google formulir ini.
Untuk membuat dan membagikan data online ini sangat mudah dan murah, karena kita hanya butuh Gmail untuk membuatnya, dimana dari gmail ini bukan hanya data yang dapat kita gunakan, namun Google Drive dimana kita juga dapat menyimpan dokumen, foto dan Nomor kontak HP, sehingga jika kita berganti HP serta ganti nomor HP, kita masih bisa mengakses nomor nomor HP yang kita simpan kedalam google drive. Gmail ini juga menjadi salah satu pintu untuk mengunggah Youtube dimana kita dapat mengunggah video yang kita buat agar video kita dapat diakses dimanapun juga sepanjang ada Hotsspot atau wifi. Kita juga denhgan mudah dapat membuat blog pribadi dengan menggunakan Gmail ini.
Tentu saja yang paling penting adalah kita harus mempunyai Gmail. Dan bagi yang tidak mempunyai Gmail. Dapat membelinya kepada kami, baik yang orisinil maupun yang second.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

No comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Blog Syafa'at - Semua Hak Dilindungi
Template Modify by Blogger Tutorial
Proudly powered by Blogger