Selamat Datang Pada BLOG SYAFA'AT semoga bermanfaat
Home » » Unesa Melaksanakan Pelatihan Kompetensi Guru BK pada Madrasah Kab. Banyuwangi

Unesa Melaksanakan Pelatihan Kompetensi Guru BK pada Madrasah Kab. Banyuwangi






Fakultas Kependidikan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melaksanakan kegiatan pengabdian Kepada masyarakat di Kabupaten Banyuwangi Rabu (3/7). Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam bentuk Pelatihan Peningkatan Bimbingan Konseling bagi Guru BK dibawah binaan kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.
Dalam kegiatan yang dikikuti Guru BK pada Madrasah Aliyah dan Tsanawilah Negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Banyuwangi ini, dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Zaenal Abidin,S.Ag, M.Ag  mewakili Kepala kemenag Kab. Banyuwangi. Pada kesempatak tersebut Zaenal (panggilan akrabnya) menyampaikan banyak tderima kasik Kepada Dekan Fakultas Kependidikan dan jajarannya yang bersedia memberikan pelatihan pada Guru BK pada Madrasah di Kabupaten Banyuwangi. Zaenal berharap para guru BK dapat menyerak semua materi yuang dilaksanakan hingga Kamis (4/7).
Pada Kesempatak tersebut Zaenal menyampaikan bahwa Guru BK sangat berperan dalam proses pendidikan, menyinggung masalah Madrasah, Zaenal berpesan agar Guru tidak lupa untuk mendoakan peserta didik dibawah binaannya. “Jika sudah mentok segara cara dilakukan untuk mendidik anak anak, maka masih ada cara yang dapat dilakukan guru yakni mendoakannya” ungkapnya. Zaenak juga menyampaikan tentang arti keampuhan doa sebagaimana kisah Askhabul kahfi yang terjebak dalam sebuah goa, dimana mereka dapat keluar setelah masing masing memanjatkan doa hingga terbukanya pintu goa. “Biarkan anak anak menjalani kodrat untuk mencari jatidirinya” ungkapnya lagi.
Sementara itu Dekan Fakultas Kependidikan Unesa Dr. Muh. Nursalim, Msi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah menjadi agenda rutin bagi Unesa melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, dan seperti saat ini Unesa melaksanakann kegiatan di Kabupaten Banyuwangi dengan julukan The Sunrise Of Java. Muh. Nursalim sangat tersesan dengan perkembangan pembangunan di Kabupaten Banyuwangi yang berkembang dengan pesat, begitu juga dengan semangat para guru untuk men gikuti kegiatan ini. “meskipun hari ini merupakan hari libur, tetapi para guru antusias untuk mengikuti pelatihan’ ungkapnya.
Kegiatan pelatihan diisi oleh para dosen senior dari Universitas Negeri Surabaya yang dipimpin Ketua Jurusan Bimbingan dan konseling Dr. Retno Tri Haariastuti, M.Pd. dalam kesempatan tersebut peserta bukan hanya diberikan materi pelatihan peningkatan Bimbingan Konseling, namun juga dalam bentuk tugas sehingga materi pelatihan semakin mengena.(Syafaat)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

No comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Blog Syafa'at - Semua Hak Dilindungi
Template Modify by Blogger Tutorial
Proudly powered by Blogger