Selamat Datang Pada BLOG SYAFA'AT semoga bermanfaat
Home » , » Diseminasi Bimbingan dan konselinbg Kemenag Kab. Banyuwangi

Diseminasi Bimbingan dan konselinbg Kemenag Kab. Banyuwangi



Tahapan dalam  Bimbingan dan konseling perlu dipahami para konselor, dalam hal ini adalah Guru Bimbingan dan konseling pada Madrasah. Hal ini disampaikan Evi Winingsih,S,Pd.M.Pd saat menyampaikan Materi dalam Pelatihan bagi Guru BK pada MTs dan MA dibawah binaan Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi. Dosen Cantik berkacamana ini dengan telaten manyampaikan materi yang berkaitan dengan 5tahapan Bimbingan konseling. Sementara itu Wiryo Nurwono, Eko Darminto dan Hadi Warsito banyak mengupas masalah Komiten untuk Guru BK.
Dalam Kegiatan Diseminasi Workshop Pengembangan Guru BK yang dimulai Kamis (4/7) dengan diawali dari beberapa narasumber dari universitas Negeri Surabaya (UNESA), pada Hari Kedua Jumat (5/7) peserta lebih banyak diskusi dan menganalisa problem solvinbg yang sering terjadi pada siswa di Madrasah. Wiryo Nurwono, Dosen Unesa sebagai salah satu Narasumber dari Unesa menyampaikan bahwa Materi yang disampaikan singkat dan padat, sedangkan pendalaman materi dilaksanakan pada tugas tugas dan diskusi. “Kita yakin bahwa Guru BK pada Madrasah mempunyai kapasitas yang mumpuni sebagai konselor” ungkap Dosen kelahiran Banyuwangi ini.
Sementara itu Analis data dan Informasi pendidik dan Tenaga kependidikan pada Kementerian  Agama Kabupaten Banyuwangi H. Syafa’at., SH. MHI menyampaikan bahwa setiap pelatihan dan sejenisnya yang diikuti oleh Guru yang ditunjuk ditingkat propinsi, wajim mendiseminasikan hasil pelatihannya tersebut pada guru dengan rumpun senejis yang ada ditingkat Kabupaten. Begitupun dengan Workshop yang diadakan ditingkat kabupaten dimana tidak dapat diikuti seluruh guru BK yang ada di Kabupaten Banyuwangi,. Maka peserta yang mengikuti kegiatan ditingkat Kabupaten juga berkewajiban mensosialisasikan hasil workshop di Kabupaten kepada guru dilingkungannya.”ada lebih dari enam puluh lembaga MA dan lebih dari seratus lembaga MTs yang ada di kabupaten Banyuwangi, karenanya pelatihan yang ada ditingkat Kabupaten belum dapat diikuti oleh seluruh guru” ungkap Syafaat.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

No comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Blog Syafa'at - Semua Hak Dilindungi
Template Modify by Blogger Tutorial
Proudly powered by Blogger