Selamat Datang Pada BLOG SYAFA'AT semoga bermanfaat
Home » » Sosialisasi BOP untuk RA Kabupaten Banyuwangi

Sosialisasi BOP untuk RA Kabupaten Banyuwangi


Bertempat di aula MI
Nurul Ath-har Dusun Kebonsari Desa Benculuk Kecamatan Cluring, diadakan sosialisasi Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk Raudlatul Ath-fal, jumat (15 Pebruari 2019). Hal ini dilakukan sebagai langkah awal sebelum pencairan BOP tersebut.
Sekretaris PD IGRA Kabupaten Banyuwangi Risma Fitria Fadma menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini disamping diikuti oleh Kepala RA, juga diikuti bendahara dan operator, hal ini dimaksudkan agar pengelola RA memahami fungsi dan tujuan dari BOP tersebut, dengan mengingatb BOP merupakan bantuan pemerintah yang harus dipertanggung jawabkan penggunaannya sesuai dengan petunjuk tehnis yang sudah ditetapkan.
Analis Data dan Informasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Pada kemenag Kabupaten Banyuwangi Syafaat mewakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yang berhalangan hadir menyampaikan bahwa dengan turunnya Juknis tentang penggunaan BOP pada RA maka dana tersebut siap dicairkan. “prinsipnya dana BOP RA dimanfaatkan sebaik baiknya untuk pendidikanpada RA sesuai dengan juknis yang berlaku” ungkapnya.
Lebih lanjut Syafaat menyampaikan bahwa untuk pelaporan pertanggung jawaban BOP tersebut akan dilaksanakan secara on line, sehingga akan lebih memudahkan bagi para pengelola, serta lebih memudahkan pemantauan pemanfaatan dana BOP tersebut oelh Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

No comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Blog Syafa'at - Semua Hak Dilindungi
Template Modify by Blogger Tutorial
Proudly powered by Blogger