Selamat Datang Pada BLOG SYAFA'AT semoga bermanfaat
Home » » GELIAT ANTI KORUPSI SRIKANDI KANKEMENAG BANYUWAGI

GELIAT ANTI KORUPSI SRIKANDI KANKEMENAG BANYUWAGI

Mungkin terdengar asing,  manakala ungkapan “Saya Perempuan Anti Korupsi”  yang disingkat dengan SPAK, justru muncul dari kalangan isteri-isteri Pejabat di kalangan Kantor Kementerian Agama kab. Banyuwangi . Tetapi itulah realitasnya. Mereka begitu menyadari bahwa uang hasil korupsi, ditinjau dari aspek mana pun, tidak akan membawa keberkatan dalam kehidupan rumah tangga.
Berangkat dari konsep itulah, maka  ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan yang berlogokan “Ikhlas beramal”,  menyatakan sikap bersama untuk menolak   prilaku korupsi  dengan  segala bentuk personifikasinya;  seperti:  pungli, gratifikasi dan lain-lain.
Acara ikrar anti ruswah,  yang dipelopori  Ibu Qori’ah Slamet (selaku Pembina) , dilaunching oleh Kepala Kantor  Kementerian Agama kab. Banyuwangi pada tanggal 14 Maret 2017, barsamaan  dengan acara out bond  di pantai Boom Banyuwangi , yang diikuti oleh para isteri;  Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan Pengawas di lingkungan Kankemenag kab. Banyuwangi.
Dalam sambutan singkatnya;  Drs H. Slamet , MHI . menyampaikan bahwa sikap tegas yang diambil oleh ibu-ibu  ini harus didukung dan diapresiasi setinggi-tingginya , karena bagaimanapun  “di balik sukses besar suami terdapat peran isteri”.  Lebih  lanjut beliau pun mengurai bahwa tugas isteri, di samping selaku pendamping suami , juga berperan;  sebagai  tempat curhat suami di saat menemui  jalan buntu ,  sebagai sparing pathner (pemantul) dalam berdiskusi  bahkan bisa sebagai pembisik saat suami akan melangkah menentukan kebijakan.
Respons positif dari  mantan orang nomor satu di Kankemenag Bondowoso  itu, nampaknya bukan hanya sebatas retorika saat launching,  di event-event penting lain pun; seperti Pelantikan Pejabat,  pertemuan Dharma Wanita, beliau selalu mengulang  pesan moral buat isteri-isterii Pejabat agar terus menerus minginagtkan suaminya dalam menjalankan amanat jabatan yang telah dibberikan Allah kepadanya.
Hal ini menunjukkan betapa besar komitmennya dalam upaya percepatan realisasi  capaian Kankemenag Banyuwangi  menuju Zona Integritas (ZI).  Dan beliau yakin dengan geliat  menolak korupsi  yang dimulai dari isetri-isteri pejabagat Kementerian Agama,  akan menjadi motivasi tersendiri  buat ibu-ibu lain di Negeri  ini untuk menyuarakan hal yang  sama agar  para generasi yang lahir dari rahim mereka menjadi  penerus Bangsa  menjadi lebih baik, karena ibu  adalah al Madrasatul ula atau the first scool bagi anak-anaknya.

Bak gayung bersambut,  virus positif akibat launching di pantai Boom Banyuwangi , pun merambah hingga level  terbawah,  Satker dan Unit Pelaksana  terus bergantian membulatkan tekad untuk menyuarakan hal yang sama, agar tujuan pemerintah merevolusi mental korup di Negeri ini cepat terealisasi dengan tanpa harus menunggu keberhasilan Lembaga Anti Ruswah menyapu bersih pelaku koruptor di level tertinggi. 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

No comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Blog Syafa'at - Semua Hak Dilindungi
Template Modify by Blogger Tutorial
Proudly powered by Blogger